Bisnis

5 Cara Membersihkan Keramik Selesai Pembangunan Tanpa Ribet

Dalam artikel ini, kami akan memberikan tips dan trik cara membersihkan keramik selesai pembangunan dengan mudah dan efektif. Jika Anda baru saja selesai membangun rumah atau renovasi bagian rumah Anda, pasti akan ada banyak kotoran dan debu yang menempel di lantai keramik. Membersihkan keramik yang baru selesai dipasang memang tidak mudah, tapi Anda perlu melakukannya agar rumah Anda terlihat bersih dan rapi. 

Apa yang Harus Dilakukan Selesai Pembangunan Rumah

Ketika Anda selesai membangun rumah atau renovasi bagian rumah, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum mulai cara membersihkan keramik selesai pembangunan. Pertama, pastikan bahwa semua pekerjaan konstruksi telah selesai dan tidak ada lagi debu dan kotoran yang berasal dari pekerjaan tersebut. Kedua, pastikan bahwa seluruh permukaan keramik sudah kering dan bebas dari bahan bangunan seperti semen atau cat.

Setelah itu, Anda bisa mulai membersihkan keramik dengan langkah-langkah berikut:

4 Jenis Keramik Paling Banyak Dipakai

Sebelum membahas cara membersihkan keramik selesai pembangunan dan cara menghitung kebutuhan keramik, sebaiknya kita kenali terlebih dahulu jenis-jenis keramik yang biasanya dipakai dalam rumah. Berikut adalah empat jenis keramik yang paling banyak dipakai:

Keramik Polos

Keramik polos adalah keramik dengan warna dan bentuk yang sederhana. Jenis keramik ini biasanya dipakai untuk lantai dan dinding kamar mandi, dapur, atau ruang tamu.

Keramik Batu Alam

Keramik batu alam memiliki tekstur yang mirip dengan batu alam asli. Jenis keramik ini cocok untuk digunakan pada lantai, dinding, atau teras.

Keramik Mozaik

Keramik mozaik terdiri dari beberapa potongan kecil yang disusun sedemikian rupa sehingga membentuk pola atau gambar tertentu. Jenis keramik ini biasanya dipakai untuk membuat aksen pada dinding atau lantai.

Keramik Kayu

Keramik kayu memiliki tekstur dan tampilan yang mirip dengan kayu asli. Jenis keramik ini biasanya dipakai untuk lantai ruangan yang memiliki gaya dekorasi alami atau tradisional.

Kotoran yang Sering Ada Selesai Pembangunan Rumah

Selesai membangun rumah atau renovasi bagian rumah dan ingin mulai cara membersihkan keramik selesai pembangunan, biasanya akan ada beberapa jenis kotoran yang menempel pada permukaan keramik, seperti:

Related Post
  • Debu dan kotoran dari pekerjaan konstruksi
  • Lem dan bahan perekat
  • Noda cat atau semen
  • Sisa-sisa bahan bangunan lainnya

Cara Membersihkan Keramik Selesai Pembangunan

Berikut adalah beberapa cara membersihkan keramik selesai pembangunan yang bisa Anda lakukan:

Sapu atau Sedot Debu Terlebih Dahulu

Sebelum membersihkan keramik, pastikan terlebih dahulu untuk menyapu atau sedot debu yang menempel pada permukaannya. Ini bertujuan agar noda atau kotoran lain tidak tergabung dengan debu dan semakin sulit untuk dibersihkan.

Cuci dengan Air Sabun

Setelah debu sudah dihilangkan, lap permukaan keramik dengan air sabun yang cukup encer. Gunakan kain atau spons yang lembut untuk membersihkan permukaannya. Jangan gunakan sikat atau kain kasar karena bisa merusak permukaan keramik.

Gunakan Bahan Pembersih Khusus

Jika noda atau kotoran membandel masih menempel pada permukaan keramik, Anda bisa menggunakan bahan pembersih khusus untuk membersihkannya. Pastikan untuk membaca petunjuk penggunaan terlebih dahulu menggunakan bahan pembersih yang aman untuk jenis keramik yang digunakan.

Lap dengan Kain Bersih

Setelah selesai cara membersihkan keramik selesai pembangunan dengan air sabun atau bahan pembersih khusus, lap permukaannya dengan kain bersih dan kering. Ini bertujuan untuk menghindari bekas air yang bisa meninggalkan noda pada keramik.

Gunakan Pewangi

Setelah keramik sudah bersih dan kering, Anda bisa menggunakan pewangi untuk membuat ruangan tercium segar dan wangi. Pewangi bisa disemprotkan langsung ke udara atau diteteskan pada kain yang kemudian diletakkan di ruangan.

Baca Juga: 7 Ide Kombinasi Warna Cat Plafon

Kesimpulan

Membersihkan keramik yang baru selesai dipasang memang memerlukan sedikit usaha dan waktu, tapi hal ini sangat penting agar rumah Anda terlihat bersih dan rapi. 

Pastikan untuk melakukan langkah-langkah yang benar dan menggunakan bahan pembersih yang aman untuk jenis keramik yang digunakan. Dengan begitu, keramik Anda akan tetap terlihat indah dan bersih serta memiliki warna keramik lantai teras yang bagus. Semoga tips dan trik cara membersihkan keramik selesai pembangunan ini bermanfaat untuk Anda.

Peter

Recent Posts

7 Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula Dijamin Efektif!

Adakah Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris untuk pemula? Tentu saja. Ada banyak cara untuk belajar…

2 minggu ago

6 Tempat Dugem di Bali yang Hits dan Terpopuler di Pulau Dewata 

Rekomendasi tempat dugem di bali - Bagi kamu yang suka hiburan malam, Bali adalah pilihan…

2 bulan ago

5 Anime Psikopat Terseram dengan Plot Twist Tak Terduga, Rasakan Sensasinya!

Anime Psikopat Terseram - Dalam dunia anime, karakter psikopat seringkali menjadi sumber ketakutan dan ketegangan…

2 bulan ago

5 Film Barat tentang CEO Dingin yang Bikin Baper

Apakah kamu suka menonton film romantis yang mengisahkan hubungan antara seorang CEO yang dingin dan…

2 bulan ago

Strategi Pemasaran Produk 2023 – Panduan Efektif Meningkatkan Penjualan

Penting untuk memahami dampak dari strategi pemasaran produk. Di artikel ini, kita akan merangkum secara…

4 bulan ago

Cara Melihat RTP Slot dengan Berbagai Metode

Saat memainkan game slot, pemain harus memperhitungkan RTP-nya. Jika RTP tidak diketahui, maka prediksi kemenangan…

4 bulan ago