PEZMP3

Business News, Entertainment, Games, Technology

Jenis Senyawa Aluminium yang Bisa Dibeli di Pasaran

3 Jenis Senyawa Aluminium yang Bisa Dibeli di Pasaran Umum

Aluminium sangat umum ditemukan di banyak produsen. Tetapi agar Anda dapat menemukan yang terbaik maka Anda juga perlu menemukan produsen terbaik yang ada di dekat Anda.

Jangan mencoba untuk mendapatkan aluminium Anda dari luar negeri. Karena, ini akan menghabiskan banyak uang. Tapi kemudian itu juga tergantung pada mengapa Anda membutuhkan aluminium ini. Jika dalam jumlah yang besar, mungkin akan lebih menguntungkan.

Pertimbangannya,

Misalnya beberapa jenis aluminium tidak akan memenuhi standar yang mungkin Anda perlukan karena merupakan aluminium tingkat rendah. Untuk mendapatkan aluminium lebih murah Anda cukup membelinya dari distributor terpercaya tetapi juga lokasi yang dekat dengan tambang.

Tambang bauksit terletak di mana-mana di dunia. Sebagian besar berlokasi di Kanada, Amerika Selatan, Asia. Penting bagi pembeli untuk menemukan lokasi terdekat dengan tempat yang mereka butuhkan. Sehingga mereka tidak perlu membayar biaya tambahan.

Perlu diingat bahwa aluminium akan menghabiskan banyak uang jika Anda ingin mengirimkannya ke lokasi tertentu. Bagaimanapun, semua ini masih logam dan beratnya akan mencapai ton atau ribuan kilogram.

Baca juga artikel kami lainnya: Jenis Tantangan Digital Marketing

Dimana Distributor Senyawa Aluminium?

Distributor aluminium berada di beberapa tempat. Tetapi kebanyakan mereka berada di tempat-tempat terpencil di mana agak sulit bagi orang untuk pergi. Ini karena mereka harus mendirikan tambang besar. Tambang logam ini akan dilampirkan ke perusahaan atau distributor tertentu yang dapat Anda pesan.

Mungkin sulit untuk menemukan distributor yang tepat tetapi akan ada distributor tertentu di hampir setiap negara besar. Kami telah menjelaskan kepada Anda sebelumnya bahwa sebagian besar distributor ini akan berlokasi di tambang besar.

Di atas tambang besar juga ada jenis alternatif lain. Aluminium bisa datang dalam dua bentuk. Pertama-tama dapat ditambang langsung dari tanah dan keluar dalam bentuk bauksit.

Bijih bauksit ini diproses lebih lanjut sebelum dapat diubah menjadi aluminium murni yang akan Anda gunakan setiap hari. Tambang bauksit lebih murah tetapi membutuhkan lebih banyak waktu dan sumber daya untuk diproses.

Jadi, jika Anda akan membeli jenis aluminium murni, harganya akan jauh lebih mahal. Kami menyarankan Anda menemukan paduan yang merupakan kombinasi dari aluminium. Daripada membeli aluminium murni, ini bisa menjadi pilihan yang jauh lebih murah dan kombinasi yang jauh lebih baik. Bayangkan saja titik didih aluminium meningkat setelah dicampur dengan jenis paduan lainnya.

3 Jenis Senyawa Aluminium yang Bisa Dibeli

Sejarah aluminium telah melewati perjalanan yang cukup panjang dan unik dalam peradaban manusia. Tapi saat ini, kita tidak berbicara tentang itu, hehehe.. Kita fokus ke jenis senyawa aluminium yang dapat dibeli di pasaran umum.

Diantaranya adalah;

1. Senyawa Aluminium Murni

Jenis aluminium pertama yang bisa Anda beli adalah balok murni. Jenis aluminium ini adalah kualitas tertinggi dan kelas tertinggi. Itu sebabnya mereka biasanya datang dalam balok atau batang tebal.

Aluminium murni tidak dicampur dengan jenis apa pun yang ada logam atau paduan es. Sebaliknya ia datang dalam persentase dari kemurnian hampir 96%.

Dimana sisanya berada dalam puritas atau jejak-jejak kecil dari logam lain seperti besi atau tembaga dan seng. Tentu dari namanya aluminium murni akan menjadi bentuk aluminium yang paling mahal. Karena mereka adalah pikiran dan butuh banyak waktu untuk memproses semua kotoran dari aluminium ini.

Jika Anda ingin membeli aluminium maka kami menyarankan Anda untuk melihat ini. Namun perlu diketahui bahwa harga bisa sangat mahal dan dalam hal distribusi masih lebih sulit. Tidak banyak tempat yang akan menjual Anda. Semua kelas aluminium terutama nilai tinggi yang lebih tinggi. Bahkan Aluminium memiliki berbagai jenis nilai. Misalnya aluminium kelas yang lebih tinggi akan dinilai sebagai A atau S.

Dimana aluminium kelas rendah akan ditandai sebagai b atau c. Jenis aluminium besar yang lebih rendah ini lebih murah. Karena jenis pengotor tidak dapat dipisahkan. Persentase rata-rata dari nilai-nilai ini adalah sekitar 70 hingga 80%.

2. Aluminium Daur Ulang

Ms kelas daur ulang kualitas jauh lebih rendah dibandingkan dengan yang murni. Keuntungan pertama membeli aluminium jenis ini tentu saja harganya murah. Sangat murah karena jenis aluminium ini belum diproses sama sekali.

Sebagian besar aluminium ini berasal dari sampah. Jenis sampah yang paling umum adalah kaleng minum atau kertas timah. Perusahaan sampah akan mengumpulkannya dan kemudian mereka akan menjualnya ke produsen. Dan pabrikan ini Anda dapat membelinya setelah didaur ulang atau setelah diproses lebih lanjut. Apa yang akan Anda dapatkan mirip dengan nilai murni tetapi akan jauh lebih murah.

Dalam hal kemurnian juga akan sedikit lebih rendah karena ada faktor lain. Faktor-faktor yang mempengaruhi kemurnian aluminium daur ulang seperti komposisi kimia yang ditambahkan. Cat juga mengubah kualitas aluminium. Bila Anda membeli aluminium daur ulang yang belum diproses maka Anda perlu mencairkan aluminium tersebut kembali. Sebagian besar aluminium ini benar-benar akan meleleh tetapi ada persentase besar yang juga akan menguap.

Jadi katakanlah Anda memesan sekitar dua puluh kilo aluminium daur ulang. Setelah diproses, Anda hanya akan mendapatkan sekitar 17 atau 15 kilogram aluminium murni yang telah didaur ulang. Aluminium selalu dapat didaur ulang berulang kali sebanyak yang Anda inginkan. Sebagian besar dari aluminium juga bisa dicampur. Maka ini akan menghasilkan komposisi paduan aluminium.

3. Aluminium Campuran

Alloy adalah salah satu kata lain dari aluminium campuran. Aluminium campuran sangat berguna karena bisa meningkatkan daya tahan, resistansi, konduktivitas, dan bahkan kekuatan dari sebuah logam. Bila dicampur dengan tepat, maka aluminium campuran yang bisa anda peroleh akan berkualitas tinggi.

Aluminium campuran bisa dilihat seperti aluminium murni yang mempunyai sifat serupa. Tetapi dengan biaya yang jauh lebih murah dibandingkan dengan murni. Dalam campuran, aluminium tetap digunakan dalam takaran yang cukup besar. Yaitu sekitar 40 hingga 60 persen besarnya.

Kemudian campuran ini ditambahkan dengan tin atau tembaga. Ada berbagai resep atau rumus campuran untuk setiap kebutuhan. Contohnya apabila ingin meningkatkan konduktivitas dan menghantarkan listrik, maka yang dicampur adalah tembaga.

Sedangkan ada juga untuk campuran aluminium dan stainless steel. Campuran ini mempunyai sifat yang jauh lebih kuat namun akan kehilangan salah satu manfaat penting dari aluminium. Yaitu massa nya yang sangat ringan. Apabila sudah dicampur, maka aluminium campuran akan jauh lebih berat dibandingkan dengan semua logam lainnya.

Kesimpulan

Berikut adalah semua jenis senyawa aluminium yang bisa anda dapatkan di pasar internasional atau pun nasional. Carilah produk aluminium yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Apabila kebutuhannya untuk industri yang besar, maka anda mungkin ingin melihat pilihan seperti aluminium murni. Sedangkan industri yang lebih condong mengarah pada makanan dan minuman akan memilih aluminium bekas. Karena daya daur ulang nya yang sangat tinggi dibandingkan dengan kelas aluminium yang lainnya.

Sedangkan jika untuk kebutuhan umum, di pasaran juga banyak tersedia penjual plat aluminium berbagai jenis dan ukuran.

Sekian adalah konten yang dapat kami sampaikan hari ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Sumber: Sejarah Aluminium Dan 8 Manfaat Paling Penting Untuk Diketahui