PEZMP3

Business News, Entertainment, Games, Technology

Menguji Asus ROG Zephyrus G14

Menguji Asus ROG Zephyrus G14

Menguji Asus ROG Zephyrus G14. Siapa bilang laptop gaming harus tebal, dengan lampu RGB di mana-mana dan bobot yang begitu berat sehingga punggung Anda akan sakit saat Anda membawanya? Tunggu sampai Anda mendapatkan laptop gaming ini.

Terbuat dari logam dan kombinasi beberapa plastik, kami pikir laptop ini sangat berharga untuk Anda. Selain desainnya yang sangat tipis untuk ukuran laptop gaming. Bentuknya juga tidak terlalu mengintimidasi, sehingga tetap cocok untuk digunakan sehari-hari.

Untuk laptop sehebat itu, harga yang ditawarkan masih tergolong murah dibandingkan kompetitornya, bahkan sering disebut sebagai laptop gaming murah terbaik yang pernah dirilis. Tapi apakah itu benar? Review Gadget Terbaru merangkumnya untuk Anda.

Nah berikut ulasan lengkap Asus ROG Zephyrus G14

Keuntungan

Performa luar biasa untuk game dan produktivitas lainnya, desain yang sangat portabel untuk laptop gaming, daya tahan baterai hingga 11 jam, layar dan audio di atas rata-rata, hype Abiesss

Kekurangan

Tidak ada webcam, seri tertinggi sangat terbatas di Indonesia, sesekali masalah dengan pencahayaan keyboard, tidak ada port Thunderbolt, kipas keras.

Selain harga dan spesifikasi di atas, ROG G14 menawarkan beberapa variasi lainnya mulai dari 15 jutaan (GTX 1650, Ryzen 7 4800) dan 21 jutaan (GTX 1650Ti, Ryzen 7 4800HS).

Menguji Asus ROG Zephyrus G14
Fnac

Dibandingkan pendahulunya, Asus ROG Zephyrus G14 melakukan perubahan wajah yang sangat drastis dan radikal. Asus sebenarnya menawarkan semacam teks berkelanjutan, terlepas dari kedipan lampu RGB yang terkadang berlebihan.

Alih-alih menampilkan logo ROG di bagian belakang laptop ini, Asus justru berinovasi dengan memberikan scrolling text yang bisa Anda sesuaikan. Terdiri dari sekitar 1200 lampu yang memberi kesan bisa hidup.

Tak lupa Asus mendesain laptop ini dengan AnimeMatrix yang disematkan pada software standar Armory Crate untuk laptop gaming seri Asus ROG dan TUF. Di sini Anda dapat menyesuaikan teks gulir perumahan Asus.

Warna yang Ditawarkan Eclipse Grey dan Moonlight White

Meski sebagian terbuat dari plastik, desain Asus ROG Zephyrus G14 meninggalkan kesan kokoh dan berkualitas tinggi. Toh, sasis utama Asus ROG Zephyrus G14 terbuat dari logam. Selain itu, warna yang ditawarkan cukup unik yaitu Eclipse Grey dan Moonlight White.

Menurut kami, dua warna ini cukup memberikan kesan baru sedikit jika dibandingkan dengan warna laptop yang dijual saat ini. Selain itu, dengan desain dan warna yang ditampilkan, laptop ini sangat cocok untuk bekerja dan tidak malu membukanya untuk bekerja di kedai kopi.

Kualitas layar Asus ROG Zephyrus G14 juga cukup lumayan bahkan mencapai skor yang cukup tinggi. Hal ini membuat laptop Asus ROG Zephyrus G14 cocok untuk digunakan maupun bagi Anda yang berprofesi sebagai content creator.

Namun ada sedikit kritik yang kami tampung, diantaranya adalah reference rate tertinggi untuk seri Asus ROG Zephyrus G14 yang masih 60 Hz, sedangkan seri di bawah ini sebenarnya memiliki referesh rate 120 Hz.

Sebenarnya itu bukan masalah besar, karena mungkin referesh rate yang dimiliki seri tertinggi Asus ROG Zephyrus G14 ini merupakan kompensasi atas peningkatan resolusi laptop ini dari FHD ke QHD.

Dapur pacu nya pun tak main-main, mulai dari CPU yang sudah mengusung Ryzen 9 4800HS yang disandingkan dengan GPU Max-Q RTX 2060 membuat laptop ini semakin sempurna.

Selain itu, seluruh kesempurnaan laptop ini kemudian dibalut dengan casing tipis yang jauh dari kesan notebook gaming. Belum lagi bobot laptop ini yang kurang dari 2kg.

Baca Juga: Yuk! Ketahui Jenis Tantangan Digital Marketing