Musik

7 Lagu Malaysia Tahun 1990-an yang Populer Pada Masanya

Populer Pada Masanya – Jika Anda tumbuh besar di tahun 1990-an, Anda akan cukup akrab dengan lagu-lagu Malaysia tahun ini. Kata-katanya sangat menarik, bukan hanya karena musiknya yang bagus.

Meski lagu-lagu berirama berdebar-debar seperti ska dan hip-hop sedang populer saat itu, mereka tak mampu bersaing dengan genre musik melayu ini. Jika Anda ingin bernostalgia bisa klik https://downloadlagu321.id untuk download lagu-lagunya.

Berikut ini adalah Beberapa Lagu Malaysia tahun 1990-an yang Paling Populer pada masanya

1. Amy Search feat. Inka Christie – Cinta Kita

Amy Search juga merupakan salah satu vokalis yang mengusung aliran Malay Rock saat ini. Dia bisa menjadi terkenal di negara sekutunya karena suaranya dan single yang dia bawa saat itu. Salah satu yang menonjol adalah lagu “Cinta Kita”.

Lagu ini tentang cinta pasangan yang benar-benar indah dan tenang. Karena jatuh cinta pada saat itu tak terlukiskan, mereka menggunakan parabola hiperbolik untuk menggambarkannya. Lagu ini sangat pedih bagi pasangan yang sedang menikmati waktu dalam percintaan mereka.

2. Slam – Gerimis Mengundang

Lagu ini berasal dari salah satu album Slam yang paling terkenal. Lagu ini juga sempat viral di pasar musik sekutu seperti Malaysia, Indonesia, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Lagu ini berkisah tentang seseorang yang berduka karena orang yang dicintainya telah meninggal. Latar belakang lirik tentang cuaca hujan dan payung hitam menyampaikan kesedihan yang mendalam.

3. Siti Nurhaliza – Betapa Ku Cinta Padamu

Siapa yang belum pernah mendengar tentang Siti Nurhaliza? Diva dari negara tetangga ini terkenal di kalangan musiknya. Namun, Anda mungkin berpendapat bahwa lagu ini bertanggung jawab untuk mengangkat profil Siti di antara orang-orang sezamannya.

Lagu ini memiliki ketukan yang hebat dan lirik sederhana sehingga populer pada masanya yang mewakili sebuah proses penantian. Sebuah penantian cinta yang sangat panjang dan lama. Alhasil, Siti meminta agar pasangannya mendoakannya setiap saat sambil tetap menyayanginya. Lagu yang sangat cocok untuk kalian yang LDR.

4. Exist – Mencari Alasan

Ada masa keemasan musik di tahun 1990-an, yang juga dialami oleh salah satu grup musik terdekat. Exist merilis sebuah lagu yang sangat populer saat itu.

Related Post

Dalam lagu ini disebutkan bahwa seseorang sedang kesakitan karena pasangannya menuduhnya membuat alasan untuk perselisihan mereka. Sebenarnya, itu adalah kesalahan sang kekasih. Benar-benar lagu yang merindukan pengkhianatan dan surat perpisahan yang tulus untuk seorang kekasih. Tak heran jika lagu ini menjadi hits.

5. Sheila Majid – Antara Anyer di Jakarta

Sheila Majid adalah salah satu diva tertua di Malaysia dan kawasan ini. Terlepas dari selebritasnya, hampir semua lagu yang dibawakannya sukses. Lagu mega hits ini adalah salah satu diantaranya. 

Lagu ini menceritakan kisah sepasang kekasih yang bertemu dan jatuh cinta dalam perjalanan dari Anyer ke Jakarta. Mereka mengingat narasi dari saat mereka pertama kali bertemu, tetapi semuanya sudah berakhir sekarang karena mereka tidak punya waktu untuk menceritakannya. Dengan suaranya yang tidak biasa, Sheila berhasil menyampaikan kesedihan pada lagu ini.

6. Sting – Adakah Kau Setia

Grup musik lain terbentuk pada 1990-an dengan serangkaian lagu hit. Grup musik Malaysia ini dikenal dengan sebutan Sting. Dalam single lagu ini, sang vokalis mengungkapkan rasa cintanya yang tak terhingga kepada sang idola.

Sayangnya, karena dia adalah pujaan hati, dia bersedia bekerja keras untuk menunjukkan pengabdiannya. Semuanya telah selesai sejak dia sudah jatuh cinta dengannya ketika mereka pertama kali bertemu. Pada kenyataannya, ia memilih untuk tetap setia meskipun pengabdiannya tidak selalu diakui oleh idolanya.

7. Iklim – Suci dalam Debu

Siapa yang belum pernah mendengar salah satu grup musik ternama ini? Climate adalah band rock Malaysia yang membawakan lagu-lagu tunggalnya dengan lagu-lagu yang muram. Di dalam debu, seseorang adalah suci.

Lagu ini menggambarkan kisah seorang kekasih yang membujuk pasangannya untuk menerimanya meskipun dia tidak hadir. Dia sadar bahwa dia bukan apa-apa dan bukan apa-apa saat ini, tetapi dia berpikir bahwa semuanya bisa diubah. Hidup yang cukup dapat dicari dan dicapai selama keduanya percaya dan berusaha. / Dy

Baca Juga: 5 Film Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa yang Tak Boleh Dilewatkan!

Peter

Share
Published by
Peter

Recent Posts

5 Strategi Efektif untuk Menangani Rasa Kantuk

Apakah Anda sering merasa kantuk di tengah hari, saat bekerja, atau bahkan saat berkendara? Rasa…

3 hari ago

10 Film yang Diperankan Ma Dong Seok, Aktor Film Aksi Asal Korea!

Kita akan membahas film Ma Dong-Seok atau film yang diperankan Ma Dong Seok; aktor film…

2 bulan ago

Mencari Rumah di Serpong Harga 150 Juta: Mungkinkah?

Rumah di Serpong Harga 150 Juta - Serpong, sebuah kawasan di Tangerang Selatan, dikenal sebagai…

2 bulan ago

Eksplorasi Game Offline Seru untuk Remaja: Mengapa Mereka Layak Dicoba?

Portal Berita Game Indonesia - Dalam era teknologi modern ini, game telah menjadi bagian tak…

3 bulan ago

Koin Ungu Higgs Domino Untuk Apa? Yuk Kita Cari Tahu

Higgs Domino, sebagai salah satu permainan domino online yang populer, terus memikat jutaan pemain dengan…

4 bulan ago

10 Ucapan dan Doa untuk Orang Berangkat Haji Mabrur

Ucapan dan doa untuk orang berangkat haji mabrur merupakan ekspresi bahagia atas diberikannya kesempatan naik…

6 bulan ago